Malicca's snack box



Walaupun sebenernya Titan udah dapet snack pagi dan lunch di sekolah, sebagai program penyesuaian berat badan (baca: usaha biar berat badan naik) aku selalu bawain dia snack khusus untuk dimakan selama perjalanan pulang naik school bus. Dulu, snacknya suka dimintain sama anak-anak lain. Karena itu aku suka bawain agak banyak atau potongan yang lebih kecil untuk teman-temannya itu. Tapi sekarang, kalau denger ceritanya sih katanya udah jarang dimintain. Kalaupun iya, pasti jadi tukeran makanan.

Good boy! :)

Dulu-dulu, snack box Titan isinya cuma roti tawar isi berbagai selai atau telur atau siomay frozen yang tentunya sudah dihangatkan paginya. Beberapa waktu terakhir ini, agak lebih pengen usaha bisa bawain yang lucu-lucu. Walau kadang, enggak semuanya dimakan sih. Pernah aku bawain petite biskuit yang dibuat dari biskuit Ritz, cheese cubesnya The Laughing Cow plus raspberry on the top. Semuanya disusun seperti menara trus ditusuk pakai tusuk gigi yang ditempel bendera kecil. Eh, ... gak dimakan aja loh! Kan kan, akhirnya emaknya ini deh yang menggendut dan jadi memamah biak.

Setelah beberapa hari 'ngambek' gak mau bikin macem-macem, beberapa hari ini 'kumat' lagi pengen bikin yang lucu-lucu. Lumayan, bisa konsisten selama seminggu.

Menu pertama, french toast dan strawberry with salted caramel sauce dip.
Menu ke dua, roti gulung goreng isi sosis + mozarella, buah pepaya & Fruity Loops
Menu ke tiga, roti pizza panggang tabur keju, bonus sosis goreng dan buah pear.
Menu ke empat, panekoek isi nutella, selai strawberry + buah pear dan Fruity Loops.
Semuanya plus susu coklat kecil

Bismillah, semoga semuanya masuk ke perut, ke pembuluh darah, ke organ-organ penting, ke otak, bisa jadi anak sehat dan pintar ya, Nak. Insya Allah halal :)

Kalau bebikinan bekal gini, sebenarnya aku jadi ingat dulu waktu kecil si mamah selalu 'niat' bawain aku bekal ke sekolah. Karena mamah selalu bangun pagi, minimal isi snack box aku tuh panekoek gulung isi vla coklat. Yummmmm! Kalau lagi rajin, suka dibikinin dari malam sebelumnya apakah itu lontong, pastel, panada, kroket, macaroni schotel goreng atau donat. So, yeah ... preparing Titan's snack box is a kind of reminiscing the wonderful moments of my childhood that I try to reflect on Titan's.

*Pastel heart*

Comments