Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2014

Luna's first few steps

O'o ...
welcoming another sleep walker in the family!

Tadi malam, saya lagi menidurkan Luna sambil disusui. Tiba-tiba dia terbangun dan langsung berdiri tegak lalu melangkah tegap sebanyak empat langkah ke kepala tempat tidur.

Karena takut, saya tangkap dia dan segera susukan kembali. Luna pun tidur. Dan saya masih terbengong-bengong.

Pertama, Luna belum bisa berjalan dengan lancar. Apakah kejadian tadi berarti dia sudah bisa berjalan tapi alam sadarnya membuatnya takut terjatuh?

Ke dua, kira-kira dia sedang mengejar apa ya, dalam mimpinya? Itukah yang harus saya temukan supaya dia lebih cepat berjalan? *mulai ambisius*

Ke tiga, apakah ini berarti Luna juga akan memiliki kebiasaan sleep walking seperti saya dan kakak sepupunya?

Ah tauk ah

*bobo*



It's time for some manners

dulu, awal-awal saya jadi freelancer dan sebelum luna lahir, saya dan titan emang suka jalan bareng berduaan aja. entah itu ngemall, minum kopi sehabis pulang sekolah atau sekedar belanja bulanan atau mingguan ke supermarket. setelah sekian lama absen dari nge-date berduaan, tadi malam akhirnya kita kesampean lagi untuk jalan bareng. sayangnya, tujuannya ke tempat yang rada enggak enak: rumah sakit, karena saya terkena radang telinga hanya gegara keisengan mainan kilikan kuping yang terbuat dari bulu burung dara hasil mungut di halaman.

tapi bukan sakit telinganya yang pengen saya ceritain, melainkan cerita tentang titannya. entah kenapa, kalau pergi berduaan dia tiba-tiba dia jadi gentleman banget ngejagain bundanya ini. kaya semalam yang tiba-tiba turun hujan saat kita mau pergi. saya memang masih rapi-rapi, saat titan bilang gini:

nda, titan ke rumah nini dulu ya. nanti kalau bunda sudah siap, panggil titan aja nanti titan payungin.

it is okay, nanti bunda lari aja ke rumah nini trus …

on your birthday, malicca

you know what?
one of the best things in the world is to know that YOU ARE LOVED by many.
remember that, always.

happy birthday anyway, son :)












Emak Galau

besok lusa, titan ulang tahun. yang ke tujuh. kue dengan kapal titanic seperti yang titan pengen pun udah dipesan. seperti tahun lalu, titan pengen tiup lilin dan potong kue di sekolah. sekolah si bocah emang agak strict soal perayaan ulang tahun. bolehnya cuma bawa satu cake (itupun harus bebas coklat yang bikin alergi) dan tiup lilinnya 'mencuri' waktu saat anak-anak makan siang. no goodie bags. no pressie. kalaupun mau, harus dilakukan personal aja di luar sekolah.

karena kecewa berat dengan pesanan kue bikinan cake artist ngetop tahun lalu, tahun ini pindah tukang kue. lebih mahal sih, tapi udah terpercaya sama ortu2 di sekolah rasanya enak dan bagus. lapis surabaya yang cuma pake merah telur ayam kampung dan butter weisman. katanya.
kayanya saya kemakan kata-kata sendiri, gak bakal beli kue ultah bentuk aneh-aneh yang 'hanya' berbalut fondant. lima tahun bertahan, giliran anaknya udah gede malah ketagihan.
so, enak atau enggak ... let's see lah ya.

enuff soal kue.…

every family has its story

dear titan and la luna,
now let me tell you about family.

well, a family is people you see and know for the first time.
those people around who watch you grow.
they see you get bigger, get taller, but not necessarily they make you stronger.
you see them, you know them, but your understanding toward them doesn't come instantly, or easily.
sometimes it takes forever to understand the character of each member of your family.
those are the people you see most often, but sometimes, not the one you seek for the first time.
either when you are in good or bad.

there are times when you feel you hate your family.
you hate your mom, your dad, your sister or brother,
but then you will realise that a family, just like any other things in the world,  can not always be nice.
and when that day come, just remember that there is no perfect family.
there is always the nicest, the worst, the most generous, the most stingy, those who make you feel happy the most or many times, those who makes you cry and pissed o…

A normal day

Often I was thinking what kind of day that I have that day. Funny, what-kind-of-day question comes as I was doing the chores. Hands busy doing things, mind wandered all way around.

So, what is normal? Normal is just a term of my kinda day, that doesn't come everyday. Let me define what a normal day means to me.

Normal is when I woke up and found La Luna woke up with smile. Means that she won't get cranky anytime soon.

Normal is when I tug Malicca to the bathroom and he sings happily. Had his breakfast without fussy and off to school before 8 AM.

Normal is sending La Luna to her Aki to have her morning jog. So I will have time to clean up the house, put everything-the-baby-would-not-mind-to-chew into the crockery pot and have a little time to pamper myself under the shower. As La Luna gets back from her jogging, then it is her turn to have a shower and the morning nap. Me? Happily nurse her as I join the lullaby and have a slight nap too. Sometimes, I also do the laundry dur…