Sunday, April 06, 2014

the unplanned getaway

well,

kembali mengusung tema 'the unplanned continues' untuk tahun 2014, inilah yang terjadi dengan short getaway saya dan keluarga weekend ini. bertepatan sama malicca yang lagi libur term 3, akhirnya kita berangkat ke rumah nini asih & aki mumu di pandeglang. tentunya, aki dan nini asli la luna dan malicca juga ikutan. the plan was, to have a night sleep over.

ternyata, sampai sana nini asih lagi ikutan pengobatan alterlatif pijat refleksi. dan nini atty mau ikutan juga; padahal pengobatan itu enggak boleh keputus harus 3 hari berturut-turut. akhirnya, ... syalala la laaa... menginaplah kita di pandeglang dari hari kamis - minggu. maafkan karena kami sungguh merepotkan ya nini asih & aki mumu :'(

and yes, we had so much fun!

ini kali ke dua la luna main ke empang dan sawah milik nini asih & aki mumu. terakhir kita ke sana, 6 bulan yang lalu waktu luna umur 2 bulan dan masih anteng teng teng. sekarang mah ... hadeuuuh *pijet kepala, pijet boyok*
mahluk kecil ini membuat perjalanan ke sana seperti mau kemping karena harus membawa panci, slow cooker (yang akhirnya enggak dipakai juga), sterilizer dan bahan makanan mentah seperti daging, tahu, labu dan ohyong. pun sampe sana tetiba si eneng tutup mulut.

kalau buat titan, ini sudah yang ke sekian kalinya. dan dari sejak pertama kali dia menginjakkan kaki ke sini, titan sudah di grooming sama aki untuk jadi pemancing *phewww, mentang-mentang aki nya hobi mancing* ... tapi ternyata anaknya juga asyik tuh. mulai dari semua-mua dilayanin, sekarang titan udah bisa mancing sendiri. pasang umpan sendiri dan melepas kail dari mulut ikan pun sudah bisa sendiri *aki duduk ongkang-ongkang kaki di pojokan sambil ngisep pipa tembakau; karena terlepas dari beban mengasistensi sang cucu* sampai akhirnya tarikan pertama jatuh sama sang gurami yang cukup besar. welldone, kiddo!

dan bukan cuma kakak titan, la luna juga ikutan mancing. karena ikannya memang banyak, memancing dengan gaya pancingan digeprak-geprak pun bisa membuat luna berhasil menarik seekor ikan mujair kecil yang kemudian pengen dia tangkap pakai tangan.

anak-anak juga berkenalan sama mahluk-mahluk lucu lainnya. seperti capung jarum yang berwarna merah, yang menghampiri luna saat dia bobo. langsung aja ditaruh di atas pusar, konon katanya obat anti ngompol hahaha. titan juga kenalan sama praying mantis yang ngikut kemanapun titan pergi.


make friends with other creatures

selama di sini, anak-anak bener-bener jadi terdorong untuk hidup lebih alami. terutama titan ya. enggak sekali pun dia menyentuh gadgetnya untuk main. mau mandi pakai air dingin tanpa disuruh dan mau nyoba jus sirsak matengan dari pohon yang biasanya kalau di jakarta menyentuh aja enggak mau. dia juga nyobain kue jojorong, kue khas serang yang terbuat dari tepung beras, santan dan gula merah. titan juga mau bangun pagi untuk olah raga jalan kaki, ikut ke pasar basah dan bisa selalu menemukan yang bisa dikerjakan di saat bosan.


 morning walks

perjalanan kali ini juga jadi makin istimewa karena bubu nyusul jumat tengah malam. besoknya bubu ulang tahuuuun, tapi tenang deh karena kue ulang tahun udah nongkrong di kulkas dari maghrib. bundanya aja nih yang udah nggak sabar pengen nyoel hahaha. yang ulang tahun siapa, yang pesta balon siapa. kakak titan seneng banget punya balon pesawat (yang dia bilang malaysian airplane) yang sengaja dia cebur-ceburin ke kolam meniru kecelakaan pesawat tersebut *duh, ngilu*
luna juga kebagian balon sponge bob yang cuma berumur 3 jam, karena dia tarik kedua kakinya si pombom dan kempeslah sudah ... *luna melongo*

last but not least, we managed to get to a new place we never been: banten lama. ngeliat benteng, masjid kuno banten (oh yes, titan lagi senang mengagumi masjid-masjid tua; jadi dia seneng banget diajak ke sini). setelah itu, kita juga mampir ke 'klenteng' Kuan Im Phan, klenteng kuno yang baru aja diresstorasi tahun 2012. Sumpah, cantik banget.

so yes, ... alhamdulillah for the happy weekend. alhamdulillah for the unplanned that happened as if it was well-planned.


highlight: kakak titan lulled la luna to sleep in her carseat. 

1 comment:

  1. Aaa... seruu yah ^^/. Selamat ulang tahun 'tuk Bubu - semoga selalu sehat dan barokah. Amin.

    ReplyDelete

Let's cut the crap from the question of Which Mom Are You?

A few years back, social media was being fussy about working mom versus stay at home home. What a nonsense brag! Since I went through ...