Wednesday, September 04, 2013

Lola vanilla

Jalan-jalan ke ace hardware emang nggak pernah berhasil pulang dengan tangan kosong. Kali ini beli selusin cup silikon untuk bikin cupcake. Kejadian ini terjadi sekitar ... tiga bulan lalu.

Karena malu sama mangkok lucu yang warna-warni yang selalu memanggil-panggil dari dalam oven, akhirnya aku beli tepung cupcake yang sudah setengah jadi. Tinggal cemplungin butter dan telur, voila ... jadi deh! Maklum, bikin kue sambil gendong bayi yang belum 1 bulan ternyata lumayan repot. Jadi boleh dong curang dikit beli resep setengah jadi hehehe *ekskyus* Untung ada kakak Titan yang bantuin. Walaupun ... uhm ... ya gitu deh *mungutin kulit telur di lantai*

Kali ini aku modif sedikit resepnya dengan menambahkan sour cream (yang dibuat dari 2/3 thick cream dan 2 sdm air lemon) dan mengurangi gula. Udah pertama kalinya pake adonan ini, dimodif pula. Resiko gagal besar ini sih.

Tapi ternyata rasanya lumayan. Walaupun menurutku lebih ke rasa dan tesktur bolu instead of cupcake. Frosting vanillanya enggak aku pakai, selain nggak keburu karena little luna udah nangis-nangis; vanilla over vanilla sepertinya bakal maghteugh banget. Gantinya, aku olesin pakai sisa sour cream dan ternyata rasanya lebih segar.

Walaupun tetep sih, menurutku the best vanilla cupcake recipe ada di sini 
Its soft and moist.


No comments:

Post a Comment

Tentang kamu di suatu pagi

Saat itu. Aku, aki dan dirimu; La Luna.  Naik motor di pagi hari, mengantarmu bersekolah untuk belajar dan berlari-lari.  Kamu di paling ...