Skip to main content

Jangan bilang siapa-siapa

21. 43

Baru aja selesai bacain cerita sebelum tidur buat Malicca. Kali ini judulnya 'Jangan bilang siapa-siapa' karangan Clara Ng. Ceritanya tentang seorang anak burung yang terlanjur berbohong sama ibunya lalu merasa enggak enak hati seharian. Akibatnya, untuk mengurangi kegundahan hatinya dia menceritakan kegalauannya itu kepada sebuah batu. Karena batu adalah pendengar yang baik, dan dia tidak akan bilang siapa-siapa.

Bacanya sih sebentar. Malam ini kayanya udah terlalu ngantuk jadi bocah nggak terlalu banyak komen (biasanya komen-komen soal gambar).

Selesai baca, kita ngobrol.

Titan pernah kaya gini nggak? Cerita sama batu? 

Pernah. Di depan kan ada banyak batu tuh di taman, itu banyak yang udah Titan ceritain lho Nda. 

Wah, rahasia apa? Bunda boleh tau juga, nggak?

Boleh, Tapi bunda jangan bilang siapa-siapa ya. 

Iya. Rahasia apa, sih?

Iya, Titan cerita kalau Titan pernah ... (off the record since it is a secret between me and malicca)

Ooooh hahahaha ... kenapa cerita sama batu? Kok enggak cerita sama Bunda?

Abis Titan malu. 

Denger ya, Titan bisa cerita apa aja sama Bunda ya. Apapun itu, mau malu-maluin; bunda janji akan jadi pendengar yang baik dan enggak akan bilang siapa-siapa. Inget itu. Siapa tau, kalau Titan lagi ada masalah Bunda bisa bantu. Kita bisa diskusi. Oke?

Lalu Malicca pun mengangguk, dan segera menutup mata setelah sebelumnya kita berdoa bersama.

Ah, ... waktu kenapa berlalu begitu cepat. Suka nggak rela sendiri kalau melihat anak-anak tiba-tiba sudah tumbuh besar dan punya rahasia-rahasia yang mereka simpan sendiri. Anyways terima kasih Clara Ng, cerita kali ini membekas sekali.

And Malicca, I am writing this not because I am telling the whole world about our secret. 
I am writing this and so you can always remember that you can always tell everything to me. I promise I won't judge.   

Selamat malam sayang, selamat malam semesta.
Rahasia apa yang akan kau ungkap esok pagi?




Comments

Popular posts from this blog

love is love. marriage is another thing.

of all the things I ever wondered, ... I think I never wonder whom my kids will be married to. or to picture myself holding grand babies. not just a not yet, I think it is simply too hard to bear and too absurd to think of. but then I promise myself. I promise I will not ever push titan and luna to get married or even if they are married; I will not ask them when to have kids.

many times I wondered that marriage is overrated. and the only reason to get married is not love, but to realise life is too hard to bear when you are all alone. because, however, marriage is a conditional love. hubby once said, marriage is not all fancy and glitter. the lowest it can get is, to keep functioning and it will survive. how both parties can be functional one to another, is another story.

to ariawan, a guy of mine,
the one who always wake me up from my princessy dreams. love you.



Three hours late.

2 AM and I stepped in to the house. Hubby was waiting for me. This was not the first time, and not the latest hour I had ever experienced with over time.

"See you soon Bunda. Or at 8, or at 9, or at 10, or at 11 like you said you would be late." Said my son.

I smiled as I entered the house. I smelled home. I saw my beautiful mess. As I picked up some toys on the floor, I imagined what games the kids had played today. There was a drawing, mini ceramics pots, not too chaotic for kids who were left with nini and aki without nannies.

I also saw their time tables, with some check marks on the list. Those that they weren't checked was the responsibility to wash their own dishes. I saw some dirty cups piling up. I saw the microwave's door left half-opened, a baking sheet and a knife. I wonder what they have cooked.
I also saw minecraft was in active window and some search on youtube and google.

Getting home in this hour and not seeing their faces but seeing all the mess the…

Life. Just like what I wanted.

Tiga belas bulan yang lalu, saya memutuskan untuk kembali bekerja setelah 2,5 tahun jadi freelance (tapi lebih banyak free-nya sih hahaha). Satu-satunya yang bikin saya merasa harus bekerja ya cuma Apple. Sisanya, banyak project yang saya tolak-tolakin karena males aja sih intinya. Belaguk bangetlah pokoknya.

Setelah merasa udah nggak produktif lagi di rumah, otak berasa tumpul dan rasa percaya diri udah nyungsep, saat itulah saya terima tawaran untuk kembali ke advertising. Banyak yang nyinyir sih, menganggap industri itu gelap banget dan ngapain udah enak-enak di rumah kok ya balik ngantor. Alasannya cuma satu: bosen di rumah.

Enggak tahu hal baik apa yang telah saya lakukan dalam hidup, ternyata saya dianugerahi tim yang baiiiiik banget. Anaknya manis-manis, good attitude dan yang paling penting; penuh tanggung jawab. Saya ngerasa banyak belajar dari mereka. Mulai hal baru di luaran sana sampai cara pakai krim mata. Enggak sedikit juga kesedihan yang kita tanggung bareng-bareng, da…