Sunday, September 22, 2013

Jangan bilang siapa-siapa

21. 43

Baru aja selesai bacain cerita sebelum tidur buat Malicca. Kali ini judulnya 'Jangan bilang siapa-siapa' karangan Clara Ng. Ceritanya tentang seorang anak burung yang terlanjur berbohong sama ibunya lalu merasa enggak enak hati seharian. Akibatnya, untuk mengurangi kegundahan hatinya dia menceritakan kegalauannya itu kepada sebuah batu. Karena batu adalah pendengar yang baik, dan dia tidak akan bilang siapa-siapa.

Bacanya sih sebentar. Malam ini kayanya udah terlalu ngantuk jadi bocah nggak terlalu banyak komen (biasanya komen-komen soal gambar).

Selesai baca, kita ngobrol.

Titan pernah kaya gini nggak? Cerita sama batu? 

Pernah. Di depan kan ada banyak batu tuh di taman, itu banyak yang udah Titan ceritain lho Nda. 

Wah, rahasia apa? Bunda boleh tau juga, nggak?

Boleh, Tapi bunda jangan bilang siapa-siapa ya. 

Iya. Rahasia apa, sih?

Iya, Titan cerita kalau Titan pernah ... (off the record since it is a secret between me and malicca)

Ooooh hahahaha ... kenapa cerita sama batu? Kok enggak cerita sama Bunda?

Abis Titan malu. 

Denger ya, Titan bisa cerita apa aja sama Bunda ya. Apapun itu, mau malu-maluin; bunda janji akan jadi pendengar yang baik dan enggak akan bilang siapa-siapa. Inget itu. Siapa tau, kalau Titan lagi ada masalah Bunda bisa bantu. Kita bisa diskusi. Oke?

Lalu Malicca pun mengangguk, dan segera menutup mata setelah sebelumnya kita berdoa bersama.

Ah, ... waktu kenapa berlalu begitu cepat. Suka nggak rela sendiri kalau melihat anak-anak tiba-tiba sudah tumbuh besar dan punya rahasia-rahasia yang mereka simpan sendiri. Anyways terima kasih Clara Ng, cerita kali ini membekas sekali.

And Malicca, I am writing this not because I am telling the whole world about our secret. 
I am writing this and so you can always remember that you can always tell everything to me. I promise I won't judge.   

Selamat malam sayang, selamat malam semesta.
Rahasia apa yang akan kau ungkap esok pagi?




No comments:

Post a Comment

Tentang kamu di suatu pagi

Saat itu. Aku, aki dan dirimu; La Luna.  Naik motor di pagi hari, mengantarmu bersekolah untuk belajar dan berlari-lari.  Kamu di paling ...