Skip to main content

Jangan bilang siapa-siapa

21. 43

Baru aja selesai bacain cerita sebelum tidur buat Malicca. Kali ini judulnya 'Jangan bilang siapa-siapa' karangan Clara Ng. Ceritanya tentang seorang anak burung yang terlanjur berbohong sama ibunya lalu merasa enggak enak hati seharian. Akibatnya, untuk mengurangi kegundahan hatinya dia menceritakan kegalauannya itu kepada sebuah batu. Karena batu adalah pendengar yang baik, dan dia tidak akan bilang siapa-siapa.

Bacanya sih sebentar. Malam ini kayanya udah terlalu ngantuk jadi bocah nggak terlalu banyak komen (biasanya komen-komen soal gambar).

Selesai baca, kita ngobrol.

Titan pernah kaya gini nggak? Cerita sama batu? 

Pernah. Di depan kan ada banyak batu tuh di taman, itu banyak yang udah Titan ceritain lho Nda. 

Wah, rahasia apa? Bunda boleh tau juga, nggak?

Boleh, Tapi bunda jangan bilang siapa-siapa ya. 

Iya. Rahasia apa, sih?

Iya, Titan cerita kalau Titan pernah ... (off the record since it is a secret between me and malicca)

Ooooh hahahaha ... kenapa cerita sama batu? Kok enggak cerita sama Bunda?

Abis Titan malu. 

Denger ya, Titan bisa cerita apa aja sama Bunda ya. Apapun itu, mau malu-maluin; bunda janji akan jadi pendengar yang baik dan enggak akan bilang siapa-siapa. Inget itu. Siapa tau, kalau Titan lagi ada masalah Bunda bisa bantu. Kita bisa diskusi. Oke?

Lalu Malicca pun mengangguk, dan segera menutup mata setelah sebelumnya kita berdoa bersama.

Ah, ... waktu kenapa berlalu begitu cepat. Suka nggak rela sendiri kalau melihat anak-anak tiba-tiba sudah tumbuh besar dan punya rahasia-rahasia yang mereka simpan sendiri. Anyways terima kasih Clara Ng, cerita kali ini membekas sekali.

And Malicca, I am writing this not because I am telling the whole world about our secret. 
I am writing this and so you can always remember that you can always tell everything to me. I promise I won't judge.   

Selamat malam sayang, selamat malam semesta.
Rahasia apa yang akan kau ungkap esok pagi?




Comments

Popular posts from this blog

Life. Just like what I wanted.

Sounds so snobbish ya, saying life is just like what I wanted. But then I realized, semua itu karena emang aku enggak pengen apa-apa. Sekarang juga (ternyata) masih begitu. Dulu emang I treat my life like a blue print. Things to do piling up my list and my aims were to accomplish them. Alhamdulillah, semua tercapai. Tapi kemudian seperti ada titik tolak dalam hidup yang bikin  berhenti ingin terlalu banyak dari hidup. Entah karena merasa udah cukup banyak pencapaian pribadi baik yang bagus atau yang buruk, entah karena pernah kecewa berat sama yang namanya manusia atau karena alasan klise yang digadang-gadang semua manusia: anak.

Sekarang ini, lebih banyak menyambut apa yang datang ke dalam hidup. Termasuk, kembali ke agency lagi. Having thought that I am not some kind of 'Man in a mission' kind of person. I am just an 'I will do my best' of what comes in front of me kind of person.

Gini ceritanya.

Tiga belas bulan yang lalu, saya memutuskan untuk kembali bekerja setel…

love is love. marriage is another thing.

of all the things I ever wondered, ... I think I never wonder whom my kids will be married to. or to picture myself holding grand babies. not just a not yet, I think it is simply too hard to bear and too absurd to think of. but then I promise myself. I promise I will not ever push titan and luna to get married or even if they are married; I will not ask them when to have kids.

many times I wondered that marriage is overrated. and the only reason to get married is not love, but to realise life is too hard to bear when you are all alone. because, however, marriage is a conditional love. hubby once said, marriage is not all fancy and glitter. the lowest it can get is, to keep functioning and it will survive. how both parties can be functional one to another, is another story.

to ariawan, a guy of mine,
the one who always wake me up from my princessy dreams. love you.



Let's cut the crap from the question of Which Mom Are You?

A few years back, social media was being fussy about working mom versus stay at home home. What a nonsense brag! Since I went through both and also had a chance of being a working-from-home mom, it is even more ridiculous for me. Only stupid have a time discussing it and to elaborate on their social media status. Whoever we are, what kind of mom we are, what matters most is how we can make our life productive and progressing. Every single day.

Different mom has different ways of being productive. Some goes to work. Some clean up and cook for the family. Some works at home by selling stuffs online or being a freelancer. Productive means to produce something. Be it money, the foods, you name them all. But the question is, is productive enough? How about having a progressing life? Not as the wife of Mr. Blabla or as the mom of kid Zubidudamdam. But us, as a person. Me, as Wury; a 38 years old woman and how far I have made progress in  my life.

BUT. Let alone of being progressive, ... ar…