Monday, May 07, 2012

Malicca mau lima

Dulu, suka gemes sendiri kalo denger cerita tentang seorang anak yang masih aja nyusahin orang tuanya. Beranggapan bahwa hubungan darah orang tua - anak bisa menjadi sangat netral dan objektif, nggak jarang aku suka berkomentar anak-anak yang menyusahkan orang tua tidak perlu dibela oleh orang tuanya itu sendiri.

Tapi sekarang, aku kena tulahnya. Bukan karena Titan nyusahin, tapi lebih ke essens bahwa yang namanya orang tua memang tidak akan pernah bisa melewati edisi tergila-gila anaknya sendiri. Bagaimanapun, yang namanya orang tua ke anak teteeeeeeeeeup aja deh pastinya ngebelain dan mengagumi (walaupun terkadang dengan cara mereka sendiri yang kita tidak tahu).

Dalam waktu kurang dari 8 jam, Titan akan genap berusia 5 tahun. Oh waw... another milestone nih. Masuk TK besar, masuk tahapan yang katanya anak mulai jarang sakit dan tahapan yang katanya tingkah polahnya bakal nyebelin dan memberontak. Untuk yang pertama dan kedua, mari kita amini ajah. Yang ke tiga? Ah, itu mah tergantung anaknya juga. Ada yang manis ya tetep aja manis, ada yang nakal ya emang mungkin dulunya nakal. Etapi ... ya nggak tau ya, semoga Titan tetap jadi anak manis dan tetap bisa diajak ngobrol.

Enggak terasa, udah lima tahun aja. Dan nampaknya edisi tergila-gila anak sendiri ini masih akan terus berlangsung. Masih akan terus foto-fotoin dia, masih akan terus menulis tentang dia dan celotehnya yang... ampuuuuun deh, perasaan dulu gue umur segitu enggak gitu-gitu amat kalo ngejawab :)

Lima tahun, dan anak itu sudah mengalami banyak hal. Semoga diantara semua itu, dia sungguhlah tahu bahwa bundanya yang nyeleneh ini tidak pernah berhenti berpikir dan berbuat apapun caranya supaya dia bahagia. Supaya dia sehat wal afiat dan bisa mendapatkan pendidikan yang terbaik nantinya.

Amin.



No comments:

Post a Comment

Let's cut the crap from the question of Which Mom Are You?

A few years back, social media was being fussy about working mom versus stay at home home. What a nonsense brag! Since I went through ...